Cara Flashing Samsung Galaxy J7 Prime SM-G610F via Odin


Cara Flashing Samsung Galaxy J7 Prime SM-G610F via OdinCara Flashing Samsung Galaxy J7 Prime SM-G610F via Odin
Samsung Galaxy J7 Prime merupakan ponsel yang dikelaurkan pada Agustus 2016 yang merupakan seri terbaru dari Samsung J7 Series.
Termasuk kelas menengah, ponsel ini dibekali dengan spesifikasi yang cukup mumpuni. Dibuktikan dengan ditanamkannya prossesor Octa-Core 1.6 Ghz Cortex A53 dengan chipset Exynos 7870 Octa yang merupakan chipset unggulan. Didukung dengan RAM sebesar 3 GB membuat ponsel ini lebih power full untuk gaming ataupun multitasking.

Walaupun demikian, ponsel dengan merk samsung juga dalam mengalami keeroran seperti memori internal penuh, lag pada saat anda bermain game, lupa pola atau sandi ponsel, hang, force close disetiap aplikasi dan yang paling buruk adalah bootlop. Untuk mengatasi permasalah tersebut kita bisa menggunakan cara flashing ponsel. Flashing Samsung J7 Prime selain dapat mengatasi masalah tersebut juga berfungsi untuk memperbarui frimware atau versi android ke yang lebih tinggi. Nah berikut adalah Tutorial Flashing Samsung Galaxy J7 Prime.

Sebelumnya melakukan flashing anda siapkan bahan – bahan dibawah ini terlebih dahulu

  1. Odin v3.11.1 Terbaru
  2. Samsung Driver
  3. Frimware Samsung Galaxy J7 Prime Terbaru 

Cara Flashing Samsung Galaxy J7 Prime

  1. Unduh terlebih dahulu bahan – bahan diatas, untuk Odin dan Samsung USB Driver bisa langsung anda install di PC kemudian untuk frimware cukup anda ekstrak saja.
  2. Buka aplikasi odin
  3. Matikan Samsung J7 Prime anda kemudian masuk ke mode download dengan cara tekan tombol home, volume bawah dan power secara bersamaan hingga ponsel bergetar. Selanjutnya akan ada notifikasi yang mengharuskan anda untuk menekan volume atas untuk melanjutkan ke mode download. Setelah itu, anda bisa menyambungkan ponsel ke PC menggunakan kabel USB Asli Samsung dan lihat pada aplikasi odin pada bagian COM akan menyala jika ponsel dan pc sudah terhubung dengan baik
  4. Klik pada bagian BL,AP,CP dan CSC pada aplikasi odin dan masukkan sesuai dengan nama firmware
  5. Jika sudah benar maka anda bila klik Start dan tunggu proses flashing berjalan
  6. Klik Pass jika flashing sudah selesai dan ponsel otomatis akan melakukan reboot

Demikian ulasan mengenai Cara Flashing Samsung Galaxy J7 Prime via Odin. Mudah bukan ? jangan lupa untuk membackup data di memori interal anda, karena setelah melakukan flashing biasanya data di memori internal akan hilang. Dan juga pastikan daya baterai berada pada level 60% keatas untuk mencegahh Samsung J7 Prime SM-G610F mati mendadak.

Cara Flashing Samsung Galaxy J7 Prime SM-G610F via Odin | hamzah | 4.5