Cara Mudah Flash Lenovo a319 dengan Flashtool

flash lenovo a319

flash lenovo a319

Cara Mudah Flash Lenovo a319 dengan Flashtool – Lenovo A319 merupakan ponsel keluaran lenovo pada tahun 2014. Sejak pertama dikeluarkan ponsel ini banyak diminati oleh masyarakat. Karena harga yang murah serta spesifikasi yang mumpuni pada jamannya. Pasalnya ponsel ini dibelaku dengan Dual Core 1.3 Ghz Cortex A7 serta didukung dengan 512 MB RAM yang dapat mengoperasikan segala macam aplikasi.

Namun, ponsel ini juga sangat rawan mengalami keeroran, seiring waktu dan daya tahan yang berkurang. Misalnya touchscreen tidak sensitif, terserang virus, internal penuh dengan sendirinya, force close di beberapa aplikasi dang yang paling parah yakni mengalami bootloop.

Nah, untuk mengatasi masalah – masalah tersebutharuslah melakukan flashing lenovo a319, berikut adalah langkah – langkahnya.

Sebelumnya siapkan terlebih dahulu bahan – bahan dibawah ini :

Rom Lenovo A319 Terbaru

Driver Mediatek Terbaru

SP Flashtool Terbaru

Berikut adalah Tutorial Flashing Lenovo A319 dengan mudah :

  1. Siapkan terlebih dahulu bahan – bahan diatas dengan cara mendownloadnya\
  2. Install Mediatek Driver serta Flashtool di PC anda. Untuk ROM Lenovo A319 cukup anda ekstrak saja di PC
  3. Setelah di Install Flashtoolnya, buka dengan cara klik kanan “Run as Administration” dan klik Yes maka Flashtool akan terbuka
  4. Kemudian klik Scatter Loading pada aplikasi Flashtool dan arahkan file MT6572_Android_Scatter.txt yang terdapat dalam folder Target Bin di folder ROMnya.
  5. Jika sudah maka selanjutnya matikan ponsel Lenovo A319 dan sambungkan ke PC dengan kabel USB
  6. Tunggu hingga tersambung, jika sudah langsung klik Download dan jika tidak bisa klik Uprage
  7. Jika sudah sampai tahap ini anda perlu menunggu saat proses flashing selesai. Jika sudah selesai akan muncul notif lingkaran dengan tanda centang didalamnya yang berwarna hijau

Demikian ulasan mengenai Cara Flashing Lenovo A319 vi Flashtool yang 100% berhasil. Mudah bukan ? jangan lupa untuk membackup data anda sebelum melakukan flashing. Karena setelah proses flashing semua data internal akan hilang dan ponsel akan seperti baru lagi.

Cara Mudah Flash Lenovo a319 dengan Flashtool | hamzah | 4.5