Cara Flashing Sony Xperia M4 Aqua E2302

cara flashing mz-flasher

Cara Flashing Sony Xperia M4 Aqua via Flashtool – Sony merupakan salah satu vendor smarphone yang menguasai pasaran di Indonesia. Dan salah satu produknya yakni Sony Xperia E4 Aqua. Ya, ponsel ini merupakan ponsel anti air andalan sony yang pernah dikeluarkan. Selain ponsel ini andti air, spesifikasi yang ditanamkan didalmnya pun tidak bisa diragukan lagi keganasannya dalam menyikat semua game – game ataupun aplikasi. Hal tersebut terbuk dengan ditanamkannya Quad-core 1.5 GHz Cortex-A53 & quad-core 1.0 GHz Cortex-A53 sebagai prossesornya dan didukung dengan Ram sebesar 2 GB membuat ponsel ini semakin sempurna. Walaupun begitu, ponsel ini juga bisa saja mengalami eror yang tak terduga. Seperti touchscreen sudah tidak sensitif, terserang malware, force close jika akan membuka aplikasi bahkan mengalami bootloop. Maka dari itu disni saya akan membagikan bagaimana caranya melakukan flashing pada Sony Xperia M4 Aqua Lollipop.

Sebelumnya siapkan terlebih dahulu bahan – bahan dibawah ini :

Berikut adalah langkah – langkahnya :

  1. Download terlebih dahulu semua bahan – bahan diatas
  2. Untuk flashtool anda install di PC sedangkan firmware cukup anda ekstrak saja
  3. Kemudian cari file Driver.exe di disk C:/Flashtool/Driver kemudian anda install
  4. Setelah selese mengistal flashtool, pindahkan file firmware yang berformat .tft di disk C:/Flashtool/Firmware
  5. Selanjutnya anda buka Flashtool yang sudah dinstall tadi dan klik logo petir yang ada di sebelah kiri atas
  6. Maka akan muncul tab window baru dan pilih FlashMode
  7. Kemudian anda pilih file firmware yang sudah anda copy tadi dan klik flash di pojok bawah
  8. Tunggu hingga muncul pop up logo handphone
  9. Jika sudah muncul, tekan dan tahan tomvol kembali atau volume bawah sambil anda menghubungkan ke pc menggunakan kabel USB sehingga lampu indikator berwarna hijau
  10. Tunggu hingga prosses flashingnya selesai

Demikian ulasan mengenai Cara Flashing Sony Xperia M5 via Flashtool, mudah bukan ? untuk setiap melakukan flashing pastikan baterai anda diatas 50 % agar android anda tidak mati mendadak. Serta untuk selalu melakukan backup data sebelum melakukan flashing. Karena setelah melakukan flashing semua data di internal akan hilang. Sekian dan semoga berhasil.

 

Cara Flashing Sony Xperia M4 Aqua E2302 | hamzah | 4.5