Tutorial Flashing Samsung Galaxy S5 SM-G900H

Tutorial Flashing Samsung Galaxy S5 SM-G900H – Samsung Galaxy S5 merupakan sebuah produk smartphone keluaran samsung pada tahun 2014. Walaupun termasuk keluaran lama tapi dari segi spesifikasi dapat bertanding dengan smartphone – smartphone keluaran sekarang.

Nah, jika anda mengalami eror atau bootloop pada smartphone android samsung galaxy S5 ini alangkah baiknya untuk melakukan flashing. Karena dengan Flashing android kita akan kembali seperti baru lagi saat pertama kali membeli.

Sebelum melakukan Flashing sebaiknya anda membackup terlebih dahulu semua data – data yang tersimpan di memori internal, karena setelah anda melakukan falshing dapat dipastikan semua data di internal akan hilang.

Nah, berikut adalah Tutorial Flashing Samsung Galaxy S5 SM-G900H :

Sebelumnya Siapkan Bahan – Bahannya Terlebih dahulu :

Samsung Driver 

Odin v3 Terbaru 

Firmware Samsung Galaxy S5

Langkah – langkah Flashing Samsung Galxy S5 SM-G900H :

  1. Download terlebih dahulu semua bahan – bahan diatas, kemudian ekstrak di komputer atau leptop anda
  2. Matikan Smartphone S5 anda. Setelah mati hidupkan kembali dengan menekan tombol volume bawah + home + power secara bersamaan dan tahan hingga smartphone anda bergetar. Maka otomatis anda akan masuk ke dalam download mode dan tekan volume up.
  3. Buka aplikasi Odin v3 yang sudah anda download dan ekstrak di komputer anda. Kemudian sambungkan Samsung S5 anda menggunakan Kabel USB ke komputer anda.
  4. Setelah itu lihat pada aplikasi Odin bagian [COM] jika berwarna biru maka flashing siap untuk dimulai. Sebaliknya jika bagian [COM] pada Odin tidak berwarna maka itu bertanda bahwa Android anda dan komputer berlu tersambung, maka sebaiknya benahi atau mengganti kabel USB. Lebih jelasnya lihat gambar dibawah ini.
    q
  5. Setelah itu klik pada bagian PDA dan pilih file firmware yang sudah anda download dn ekstrak tadi. Pilih file berformat xczcxb.md5
  6. Setelah itu Klik START dan tunggu hingga proses selesai
  7. Klik PASS maka otomatis smartphone anda akan melakukan restart sendiri dan jreeng kembali normal kembali.

Demikian Tutorial Flashing Samsung Galaxy S5 SM-G900H, mudah bukan ? jika anda melakukan cara diatas secara runtut dan benar maka tidak akan terjari masalah atau eror. Sekian dan terimakasih.

 

 

 

Tutorial Flashing Samsung Galaxy S5 SM-G900H | emzed flasher | 4.5
  • M Ruziq Syahrul RSAY

    maaf gan firmware ini bisa digunakan untuk tipe SM-G900L..?
    terima kasih