Cara Flash Samsung Grand Duos GT-I9082


Hai Sahabat Mz-Flasher bagai mana sih saat handphone kesayangan kita tiba-tiba error saat kita sedang melakukan install aplikasi pada handphone kita.. udah lama nunggu hasil downloadan eh pas di install malah ber dampak tidak baik untuk handpone kita” tapi tenang saja karena di sini saya akan berbagi sedikit cara mengatasi handpone kalian yanag sedang kurang baik alias error.. khususnya di handpone Samsung Galaxy Grand Duos Gt-I9082. tapi disini saya akan share cara mengatasi error pada handpone kalian itu menggunakan Pc dengan cara di Flash dengan menggunakan program Odin. mungkin dengan cara hard resert kombinasi 3 jari juga bisa dengn menekan tombol POWER+HOME+TOMBOL ATAS. Tapi yang lebih akurat hanya dengan cara flash via Pc karena akan benar-benar meng hapus dan mengembalikan handpone ke setelan pabrik… baiklah apasaja sih? bahan yang di butuhkan untuk melakukan flashing via Pc dengan program Odin.

  • Driver samsung, Download
  • Odin, progrm yang di sarankan oleh pihak samsung untuk melkukan FLSHING Download di sinih
  • Frimware Samsung Galaxy Grand Duos GT-9082 bisa di download Di Sini

 

  1.  Install Samsung Usb Modem driver yang saya sarankan di komputer kalian dengan baik. kalou bisa matikan terlebih dulu anti virus yang sedang aktif pada komputer anda, agar proses penginstallan driver bisa berjalan dengan baik.
  2. Extracct Firmware Samsung Galaxy Grand Duos GT-I9082 dan simpen di Folder yang gampang dan mudah di ingat.. jangan sampai pas frimware di extract trus di simpen di dompet.nanti si Odin susah nyarinya .haha,
  3. Matikan handpone kalian.tau kan cara me nonaktifkan handpone tidak perlu saya kasih tahu.. dalam posisi handpone kalian mati dan tidak bernya.. pencet kombinasi tomboll POWER+HOME+TOMBOL BAWAH, sampai keluar tulisan pada Download Mode…pada layar handpone kalian dan lanjutkan dengan menekan tombol atas.
  4. Buka program odin menggunakan winrar pada komputer kalian dan jalankan Odin.exe lalu sambungka handpone kalian ke komputer dengn menggunakan kabel USB lihat di kolom ID:COM pada odin apakah berwarna kuning atowkah malah tidak berwarna sama sekali. jika sudah berwarna kuning itu pertandaa baik. berarti handpone kalian sudah terdetect  dan lndjutkan ke langkah berikutnya
  5. Pada kolom AP/PDA di program odin arahkan ke file firware samsung galaxy grand duos yang tadi klin extract. dan cari file.MD5 dan klik open
  6. langkah terakhir, sebelum langkah terahir ini di lakukan ada baiknya di cek,pereksa kebali apakan emuanya sudah benar, jika semuanya sudah benar Klik Start pada odin lalu tunggu sampai prosses Flashing bebar-benar berhasil. dan ingat jangan coba-coba cabut kabel Usb ketika prosses Flshing sedang berjalan.. lihat pada kolom ID:COM jika tulisan sudah berubah ke PASS berwarna hijou itu berarti prosses flashing telah berhasil dan Handpone kalian akan auto reboot.
    Demikian cara mengatasi Samsung Galaxy Grand Duos GT I-9082 yang tiba-tiba error. dengan cara di install ulang /Flash menggunakan program Odin. mohon maf jika ada kesalahan dalam penulisan kritik dan saran saya tunggu.
Cara Flash Samsung Grand Duos GT-I9082 | dede Arifin | 4.5
  • Arief Septiawan

    Hape saya bootloop dan tidak bisa masuk download mode gimana solusinya. Mohon bantuannya

  • Dato Hasyim

    waduh bos.. setelah saya flashing pake firmware ini hape saya langsung matot.. mohon solusinya

  • Dato Hasyim

    halllooooooooooooooo

  • Dato Hasyim

    tolonggggggggggggggggggggggg

  • Dato Hasyim

    woi adminnnnnnn

  • abdurrahman anshorullah

    berhasil min, thanksss